Loading

wait a moment

Tips Menghilangkan Bau Cat

Cat Yang masih baru  selalu mengeluarkan bau khas yang ditimbulkan dari bahan cat. Bau ini sering kali  mengganggu , karena  bau cat baru yang menusuk hidung dan dapat menimbulkan rasa pusing pada sebagian orang. jika sudah begini bukan rasa nyaman lagi  yang kita rasakan. Hal ini bukan merupakan masalah besar jika kita mengetahui cara menghilangkannya/ Lalu bagai mana mengatasinya?

Ternyata banyak cara  mudah menghilangkan bau cat baru. anda bisa coba salah satu cara dibawah ini dan pilih yang cocok dengan kebutuhan anda

  1.  gunakan cuka dapur. Sifat asam cuka dapur dapat menetralisir bau cat baru yang tajam.Tuangkan Cuka dapur dalam sebuah mangkok dan letakkan pada tengah tengah ruangan yang di cat maka perlahan lahan baucat baru yang menyengat akan hilang.
  2. cara berikutnya yaitu Campurkan 1 (satu)sendok makan cuka dan 1 (satu)siung bawang merah, kemudian Letakkan di sudut ruangan.,maka tak lama kemudian bau cat baru akan berkurang dan akhirnya hilang.
  3. bisa juga dengan meletakkan juga 1 (satu)gelas air yang telah diberikan 2 (dua) sendok makan garam di sudut ruangan. Tak lama dalam beberapa jam, bau catbaru akan samar.
  4. Coba tambahkan beberapa tetes essence vanili ke dalam cat. Tanpa mengubah cat , campuran essence tersebut dapat mengurangi bau cat yang menyengat.
  5.  kopi bubuk dan vanili ternyata dapat juga digunakan untuk mengurangi bau cat yang masih  baru. Campurkan 1 (satu)sendok makan bubuk kopi dan 1 (satu) sendok makan bubuk vanili. Aduk rata dan letakkan di sudut ruangan.
  6. Lidah mertua atau tanaman sansevieria sp. Efektif untuk menghilangkan bau cat. Letakkan saja 1 (satu)pot tanaman lidah mertua untuk ruangan seluar 30m persegi untuk mengusir bau cat
  7. Agar aroma cepat hilang dari ruangan, taruhlah beberapa mangkuk berisi air dan garam di dalam ruangan. Dalam beberapa jam, aroma cat pun akan hilang.
  8. Bisa juga pada saat mengecat, masukkan 2 sendok teh vanili ke dalam 1 liter cat yang akan digunakan.
  9. Alternatif lain adalah dengan menggunakan bawang bombay, potong menjadi 2 bagian. Masukkan 1 bagian bawang bombay ke dalam sebuah wadah besar yang berisi air. Lalu taruh wadah ini dalam ruangan yang berbau cat.
  10. Atau letakkan seember besar air yang dicampur dengan 1 sendok teh cairan amoniak di ruangan yang baru dicat. Diamkan selama 1 jam

Similar Posts: