Kualitas Udara Dalam ruangan

Kualitas udara dalam ruangan adalah isu penting di rumah karena dapat mempengaruhi kesehatan keluarga kita.

Penyebab polusi udara dalam ruangan

Sumber polusi dapat melepaskan gas atau partikel ke udara yang menjadi penyebab utama dari masalah udara dalam ruangan di rumah. Ventilasi yang tidak memadai dapat meningkatkan kadar polutan dalam ruangan dengan tidak membawa udara luar cukup untuk mencairkan emisi dari sumber-sumber dalam ruangan dan dengantidak membawa polusi udara dalam ruangan keluar dari rumah. Suhu tinggi dan tingkat kelembaban juga dapat meningkatkan konsentrasi dari beberapa polutan.

Ada banyak sumber polusi udara dalam ruangan di setiap rumah. Sumber polusi itu antara lain pembakaran seperti minyak, gas, minyak tanah, batu bara, kayu, dan produk-produk tembakau, bahan bangunan sintetis dan perabotan yang beragam seperti isolasi, karpet basah atau lembab, dan lemari atau furnitur yang terbuat dari beberapa produk kayu ditekan, produk pembersih rumah tangga untuk dan pemeliharaan, perawatan pribadi, atau hobi, pemanas sentral dan sistem pendingin dan perangkat humidifikasi, dan sumber-sumber luar seperti radon, pestisida, dan polusi udara luar ruangan.

Bagaimana Udara Luar Masuk ke sebuah rumah?

Jika udara luar terlalu sedikit memasuki rumah, polutan bisa terakumulasi ke tingkat yang dapat menimbulkan masalah kesehatan dan kenyamanan. Udara luar masuk dan keluar rumah dengan: infiltrasi, ventilasi alami (ex. jendela terbuka), dan ventilasi mekanik (ex. HVAC system). Dalam proses yang dikenal sebagai infiltrasi, udara luar mengalir ke dalam rumah melalui bukaan, sendi, dan retakan pada dinding, lantai, dan langit-langit, dan di sekitar jendela dan pintu. Dalam ventilasi alami, udara bergerak melalui jendela dibuka dan pintu. Pergerakan udara yang berhubungan dengan infiltrasi dan ventilasi alami disebabkan oleh perbedaan suhu udara antara ruangan dan luar ruangan dan oleh angin. Akhirnya, ada sejumlah perangkat ventilasi mekanis, dari luar-vented penggemar yang sebentar-sebentar mengeluarkan udara dari satu kamar, seperti kamar mandi dan dapur, dengan sistem penanganan udara yang menggunakan fan dan pekerjaan saluran untuk terus menghilangkan udara dalam ruangan dan mendistribusikan disaring dan dikondisikan udara luar ke titik strategis di seluruh rumah. Tingkat di mana udara luar menggantikan udara dalam ruangan digambarkan sebagai tingkat pertukaran udara. Ketika ada infiltrasi kecil, ventilasi alami, atau ventilasi mekanis, nilai tukar udara rendah dan tingkat polutan bisa meningkat.

Sejak krisis energi pembangun tahun 1970-an telah didorong untuk membangun konstruksi ketat untuk tujuan menghemat energi. Di rumah-rumah saat ini , nilai tukar udara atau pertukaran udara sekitar 0,2 hingga 0,3 per jam (ACH) dibandingkan dengan rumah-rumah tua di mana udara tukar telah diukur pada 2 sampai 3 perubahan udara per jam. Oleh karena itu, seperti yang Anda lihat, rumah saat ini lebih hemat energi, tetapi juga mengandung tingkat yang lebih tinggi dari kontaminan dalam banyak kasus karena kurang udara infiltrasi ke dalam gedung.

Hal ini penting untuk menjaga minimal 0,35 ACH (udara perubahan / hr.) Dalam struktur untuk kualitas udara yang tepat dalam ruangan. Dalam bangunan perumahan yang indoor-outdoor udara nilai tukar terutama disebabkan kebocoran udara melalui celah-celah, sendi dan daerah kebocoran lainnya dan dipengaruhi oleh perbedaan tekanan yang disebabkan oleh perbedaan suhu, angin, exhaust fan lokal, peralatan pembakaran (sistem pemanas, pemanas air) dan perapian. The 0,35 ACH akan dianggap sebagai rumah apa pun, kurang ketat terlalu ketat. Di udara harga lainnya exchange tangan antara 0,35 dan 1,0 akan dianggap moderat dan di atas 1,0 ACH dianggap bocor.

Ide untuk mempertimbangkan untuk mengurangi polusi dalam ruangan

Sumber Control

Biasanya cara yang paling efektif untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan adalah untuk menghilangkan sumber polusi atau individu untuk mengurangi emisi mereka. Dalam banyak kasus, kontrol sumber juga merupakan pendekatan yang lebih hemat biaya untuk melindungi kualitas udara dalam ruangan daripada ventilasi meningkat karena meningkatnya ventilasi dapat meningkatkan biaya energi. Pertimbangkan untuk menggunakan bahan Green Building untuk konstruksi. Bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tidak keluar-gas polusi dalam rumah Anda.

Perbaikan Ventilasi

Pendekatan lain untuk menurunkan konsentrasi polutan udara dalam ruangan di rumah Anda adalah untuk meningkatkan jumlah udara luar ruangan datang. Sebagian besar rumah sistem pemanas dan pendingin, termasuk sistem pemanas udara paksa, jangan mekanis membawa angin segar ke dalam rumah. Membuka jendela dan pintu dan jendela atau operasi penggemar loteng, bila cuaca memungkinkan meningkatkan laju ventilasi terbuka. Lokal kamar mandi atau dapur yang luar penggemar knalpot menghilangkan kontaminan langsung dari ruangan tempat kipas berada dan juga meningkatkan tingkat ventilasi udara di luar ruangan.

Desain canggih rumah baru mulai fitur sistem mekanis yang membawa udara luar ke dalam rumah. Beberapa desain termasuk hemat energi ventilator pemulihan panas (juga dikenal sebagai udara-ke-udara penukar panas). Hal ini sangat penting untuk membawa udara luar dalam metode terkontrol. Sebuah cara sederhana untuk mengendalikan laju infiltrasi udara adalah dengan memasang pipa asupan udara segar (dari luar) kembalinya sistem HVAC Anda, itu akan menarik udara segar setiap kali rumah berada di bawah tekanan negatif (ex: exhaust fan & pakaian pengering berjalan). Oleh karena itu udara dipanaskan / didinginkan & disaring dan tidak ditarik melalui, bukaan retak & bahan di rumah Anda.

Similar Posts:

Similar Posts